Cara Mengaktifkan AMP Pada Wordpress | Id-Media Cara Mengaktifkan AMP Pada Wordpress | Id-Media Cara Mengaktifkan AMP Pada Wordpress - Id-Media

Berbagi Informasi dan Situasi

Breaking

Sabtu, 03 Juni 2017

Cara Mengaktifkan AMP Pada Wordpress

ID-MEDIA


AMP: Accelerated Mobile Pages untuk WordPress

ily: "arial" , "helvetica" , sans-serif;">
Apakah Anda ingin memasang Google AMP: Accelerated Mobile Pages di blog WordPress Anda? Accelerated Mobile Pages atau AMP adalah cara untuk membuat load website Anda lebih cepat pada perangkat mobile. Dampaknya pengalaman penggunan dalam situs loadnya cepat dan dapat meningkatkan lalu lintas Anda. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara install Google Accelerated Mobile Pages di WordPress.



Apa itu Accelerated Mobile Pages?

Google AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages. Ini adalah inisiatif open source yang didukung oleh perusahaan teknologi seperti Google dan Twitter. Tujuan dari proyek ini adalah untuk membuat beban konten web lebih cepat bagi pengguna ponsel.
Banyak pengguna mobile, mengakses web seringkali lambat. Sebagian besar halaman konten memerlukan waktu beberapa detik untuk memuat meskipun semua upaya dilakukan oleh pemilik situs untuk mempercepat situs web mereka.
Tampilan Accelerated Mobile Pages (AMP) di mesin penelusur dan browser
Accelerated Mobile Pages atau AMP menggunakan HTML minimal dan Javascript terbatas. Ini memungkinkan konten host di Google AMP Cache. Google kemudian dapat menyajikan versi cache ini kepada pengguna seketika saat mereka mengeklik tautan Anda di hasil penelusuran.
Hal ini sangat mirip dengan Facebook Instant Articles. Namun, Artikel Instan hanya terbatas pada platform Facebook, lebih khusus lagi untuk aplikasi mobile mereka.
Accelerated Mobile Pages adalah platform agnostik dan dapat digunakan oleh aplikasi, browser, atau penampil web manapun. Saat ini digunakan oleh Google, Twitter, LinkedIn, Reddit, dan lain-lain.

Pengaturan Accelerated Mobile Pages atau AMP di WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall dan mengaktifkan plugin AMP. Untuk lebih jelasnya, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.
Setelah aktivasi, Anda dapat menuju ke Appearance »AMP page untuk melihat bagaimana tampilan situs Anda di perangkat mobile menggunakan AMP.
setting halaman untuk plugin AMP WordPress
Anda dapat mengubah latar belakang header dan warna teks pada halaman ini. Warna latar header yang Anda pilih juga akan digunakan untuk link.
Plugin juga akan menggunakan ikon atau logo situs Anda jika tema Anda mendukungnya. Jangan lupa klik tombol simpan untuk menyimpan perubahan Anda.
Anda sekarang dapat mengunjungi satu pos di situs Anda dan menambahkan / amp / di akhir URL. Seperti ini:
http://example.com/2016/10/my-blog-post/amp/
Ini akan menunjukkan versi AMP yang dari post artikel yang sama.
tampilan AMP mobile
Jika Anda melihat kode sumber dari post original, Anda akan menemukan baris ini di HTML:
<link rel=”amphtml” href=”http://example.com/2016/10/my-blog-post/amp/” />
Baris ini memberi tahu mesin pencari dan aplikasi / layanan AMP lainnya untuk mencari versi AMP dari halaman.
Penyelesaian masalah:
Jika Anda melihat error 404 saat mencoba melihat versi amp, berarti inilah yang perlu Anda lakukan.
Kunjungi Setting »Permalinks di admin WordPress Anda dan klik tombol ‘Simpan Perubahan’. Ingat, jangan ubah apapun di sini, cukup tekan tombol simpan. Ini akan menyegarkan struktur permalink situs Anda.

Memeriksa Accelerated Mobile Pages di Google Search Console

Ingin tahu bagaimana hasil Accelerated Mobile Pages Anda di Google Search? Anda dapat dengan mudah memeriksa ini menggunakan Google Search Console.
Masuk ke dasbor Google Search Console Anda lalu klik Search Appearance »Accelerated Mobile Pages.
amp google search console
Jangan khawatir jika Anda tidak segera melihat hasil AMP Anda. Mungkin butuh waktu lama bagi Google untuk mengindeks Accelerated Mobile Pages Anda dan lalu menampilkan data di Search Console.
Ada banyak plugin yang memungkinkan Anda menambahkan related post, widget footer, dan bahkan ikon media sosial ke halaman AMP Anda.
Namun, Anda perlu memastikan untuk validasi halaman AMP Anda setelah Anda memasang addon plugin.


Kami berharap artikel ini, membantu Anda mempelajari memasang Accelerated Mobile Pages (AMP) di WordPress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar